Peluang Bisnis 2020 | Peluang Bisnis Saat Ini

Peluang Bisnis 2020 | Peluang Bisnis Saat Ini

Peluang Bisnis 2020 | Peluang Bisnis Saat Ini

Peluang bisnis tahun 2020 wajib anda coba.Beberapa macam bisnis dengan modal kecil tapi hasilnya juga lumayan besar,bisa anda terapkan untuk menambah penghasilan anda,baik sampingan maupun utama.

Setiap orang pasti ingin mempunyai bisnis/usaha yang berhasil dengan modal minim tanpa takut gulung tikar atau rugi.Namun, untuk menemukan peluang bisnis yang tepat dengan modal minim memang cukup susah.

Selain susah menemukan ide usaha untuk dijalankan,keterbatasan modal dan pengalaman juga menjadi salah satu masalah dalam merintis usaha.Nah,kali ini akan kita kasih tau nih beberapa peluang atau ide bisnis tahun 2020 yang cukup menjanjikan terutama untuk para pemula yang ingin mencoba bisnis;

Peluang Usaha di bidang Kuliner

Usaha kuliner terutama dibidang makanan ini adalah salah satu  bisnis yang cukup menjanjikan,melihat masyarakat indonesia yang suka sekali dengan berbagai macam olahan makanan baru atau unik.bidang ini minim modal tapi untuk keuntungan lumayan menjanjikan nih.

Kenapa begitu menjajikan keuntunganya?ya karna target pasar dan promosi nya dapat ditujukan untuk semua kalangan,baik yang paling muda ke yang paling tua loh.nahh bisnis dibidang ini bisa jadi referensi nih untuk anda yang sedang bingung mencari bisnis apa nih yang tepat tapi cocok untuk pemula.dan jika anda betul betul akan menjalankan bisnis kuliner ini,saya rekomendasikan juga untuk mencari tempat yang ramai orang seperti tempat wisata atau lokasi yang biasanya ramai orang baik untuk beraktivitas maupun normal.Peluang Bisnis 2020 | Peluang Bisnis Saat Ini

Anda dapat membuka bisnis ini dengan membuat warung,caffe,atau jika modal anda besar,bisa membuat rumah makan atau restoran yang unik konsepnya biar orang bisa tertarik dengan bisnis anda.

Beberapa bisnis lain yang bisa anda lakukan di bidang kuliner dan makanan, juga patut anda coba. Berikut daftar bisnis kuliner lainnya:

  1. Usaha Catering
  2. Usaha Pembuatan Makanan Ringan
  3. Usaha Menjual Gorengan

Peluang Bisnis Tahun 2020 Bidang Usaha Rumahan

  1. Usaha Warung Kelontong

Peluang bisnis ini cukup menjanjikan untuk anda yang baru merintis dan ingin mencoba berbisnis atau membuat usaha.dengan usaha warung kelontong,anda bisa menjajakan berbagai kebutuhan pokok rumah tangga.

Tapi kelemahan usaha dibidang kelontong ini adalah pesaingnya yang sudah sangat banyak dan harus pintar dalam bermain harga.jika anda ingin mencoba bisnis ini,anda harus pintar mencari tahu apa yang dibutuhkan orang yang berada disekitar anda,dan bangun kepercayaan bersama mereka.

  1. Usaha Angkringan (Warung Kopi)

Usaha lainya yang termasuk dibidang rumahan adalah dengan membuka warung kopi atau angkringan jika ada tempat atau lahan kosong yang bisa digunakan atau dimanfaatkan.usaha ini di tahun 2020 saat ini makin banyak.

Target pasar untuk usaha ini termasuk besar atau luas dari anak anak muda.cipatakan suasana yang sebagus dan semeneratik mungkin,agar pengunjung pun betah,dan harga yang anda berikan pun jangan terlalu tinggi,karna pada umumnya tempat nongkrong seperti ini harganya relatif rendah atau murah meriah.dan jika anda mempunyai dana yang lebih,anda bisa menambah fasilitas yaitu dengan memasang wifi,hal ini merupakan sekarang menjadi suatu kewajiban bila ingin berusaha dibidang tempat nongkrong.dengan memasang wifi,pengunjung pun menjadi betah dan usaha anda akan terlihat rame dan orang yang melihat pun menjadi tertarik untuk berkunjung ke usaha anda.

  1. Bisnis Pom Mini (Pertamini)

Peluang bisnis tahun 2020 lainnya yang bisa kamu coba yakni membuat Pom Mini atau Pertamini. Usaha ini bisa mudah dibuat di depan rumah pinggir jalan. Anda hanya perlu membeli mesin pompanya saja dengan harga terjangkau dan tidak sebanding dengan keuntungan yang akan anda peroleh.

Bisnis ini bisa menjadi usaha sampingan anda yang cukup menjanjikan. Hitungan keuntunganya kira-kira Rp 1.000 perliter, dikalikan dengan jumlah pelanggan yang setiap hari mengisi bensin, tentu anda akan mendapat keuntungan yang lumayan.

  1. Bisnis Penjualan Pulsa, Kuota dan PPOB

Peluang bisnis tahun 2020 yang bisa anda lakukan di rumah yakni membuka konter penjualan pulsa, kuota dan PPOB. Selain mudah, bisnis ini tak membutuhkan modal besar, modalnya pun bisa anda tentukan sendiri.

Bisnis konter cukup menjanjikan karena hampir setiap orang tiap hari membutuhkan pulsa dan kuota. Anda bisa mudah memulai usaha ini, karena anda cukup mendaftar menjadi agen pulsa.

Peluang Usaha di Bidang Jasa

1.Sewa Kamera

Peluang bisnis tahun 2020 bisa anda coba dari bidang penjualan jasa. Berbagai jasa bisa anda tawarkan seperti jawa penyewaan kamera dan drone. Kamera atau drone hanya sekali beli, lalu bisa anda sewakan kepada yang membutuhkan.

  1. Jasa Laundry

Bisnis jasa lainnya yang cukup menjanjikan yakni membuka usaha laundry. Masyarakat saat ini terutama di perkotaan sering menggunakan jasa laudry untuk mencuci pakaiannya. Untuk memulai usaha laundry, anda cukup membeli mesin cuci dan menyiapkan area yang p luas untuk mengeringkan pakaian yang habis di cuci.

  1. Bisnis Travel dan Rental Mobil

Anda juga bisa mencoba peluang bisnis tahun 2020 dengan membuka usaha travel atau rental mobil. Saat ini banyak masyarakat yang hobi traveling, sehingga bisnis ini cukup menjanjikan.

  1. Usaha Percetakan

Saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan jasa percetakan seperti percetakan banner, spanduk, undangan, kalender dan lain sebagainya.

Sehingga usaha percetakan bisa menjadi salah satu opsi peluang usaha tahun 2020 yang perlu anda coba. Selain jasa percetakan, anda juga bisa melengkapi dengan jasa pengetikan, gambar desain, fotokopi, scan, dan lainnya.

Peluang Bisnis 2020 | Peluang Bisnis Saat Ini

  1. Usaha Salon Kecantikan

Peluang usaha lainnya di tahun 2020 yang bisa anda coba yakni usaha salon kecantikan. Saat ini banyak perempuan terutama yang bekerja di kantoran hanpir tiap minggu pergi ke salon kecantikan. Sehingga peluang usaha di bidang salon ini cukup menjanjikan, apalagi jika kamu punya seorang ahli bidang kecantikan.

Saat ini berbagai teknologi kecantikan banyak dikembangkan seperti sulam bibir, sulam alis, Eyelash extension dan lain sebagainya. Kamu hanya perlu mendalami bakat dasar kecantikan, lalu perdalam teknik serta keterampilan kamu.

Peluang Usaha Bidang Peternakan

Peluang bisnis tahun 2020 yang cukup menjanjikan adalah usaha di bidang peternaka. Berikut beberapa usaha bidang peternakan yang bisa anda coba;

  1. Usaha Ternak Unggas

Ternak unggas saat ini banyak digeluti para pengusaha mulai dari kalangan bawah maupun kalangan atas. Bagi anda pemula, memulai usaha ini tidak perlu modal yang banyak, cukup bertahap saja. Pasar usaha ternak unggas juga sangat banyak, selain pasar juga rumah makan.

Anda bisa memilih beternak unggas jenis apa saja, bisa ternak  ayam pedaging, ayam kampung, bebek, bahkan ayam petelur.

  1. Usaha Ternak Ikan

Selain beternak unggas, peluang bisnis tahun 2020 yang cukup menjanjikan yakni beternak ikan. Ternak ikan memiliki beberapa opsi, bisa ternak ikan konsumsi dan ikan hias. Ternak ikan konsumsi seperti gurame, mujaer, bandeng, lele dan sebagainya.

Sementara ternak ikan hias, anda bisa mencoba membudidayakan ikan koi atau ikan mas. Anda hanya perlu membeli bibit ikan dan menyedikan lahan kolam dengan air yang mengalir.

  1. Usaha Ternak Burung

Beternak burung bisa menjadi salah satu peluang bisnis tahun 2020 yang patut anda coba. Para penghobi burung saat ini terus meningkat jumlahnya. Hal ini membuat usaha ternak burung dianggap sebuah usaha yang menjanjikan.

Biasanya para penghobi burung mengikuti lomba “Kicau Mania” atau lomba kicau burung. Perlombaan kicau tersebut hadiahnya bisa mencapai ratusan juta. Termasuk burung yang sudah bersuara bagus, bisa dihargai ratusan juta pula.

Itulah sebabnya, ternak burung kicau ini sangat menjanjikan. Para penghobi burung kicau biasanya mencari anakan burung Murai, Lovebird, Kenari, dan lain sebagainya.

Peluang Bisnis Tahun 2020 Bidang Pertanian

Peluang bisnis tahun 2020 yang tak kalah penting adalah usaha di bidang pertanian dan agrobisnis. Bertani sayuran cukup menjanjikan karena tidak harus memiliki modal yang besar. Lalu apa sajakah bisnis bidang pertanian yang rekomended?

  1. Sayuran Organik

Harga sayur organik lebih mahal ketimbang sayuran biasa. Sayuran organik lebih sehat karena tidak memakai campuran pestisida layaknya kebanyakan sayuran. Anda bisa memanfaatkan lahan pekarangan atau perkebunan untuk dijadikan lokasi tanam sayuran organik. Karena memakai bahan organik, ada bisa memuat sendiri pupuk komposnya.

  1. Jamur Tiram

Peluang bisnis tahun 2020 yang cukup menjanjikan adalah budidaya jamur tiram. Jamur jenis ini banyak dikonsumsi masyarakat saat ini. Usaha budidaya jamur tiram cukup mudah. Anda cukup menyediakan lahan dan ruangan untuk budidaya jamur tiram.

Budidaya jamur tiram bisa menghasilkan panen berkali kali lo. Tertarik kan? Sebelum memulai usaha, pelajari dulu teknik dasar dan pemeliharaan jamur tiram agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Nah itulah beberapa peluang bisnis tahun 2020 yang bisa anda coba dan pilih salah satunya. Selamat mencoba, semoga sukses!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *